Fauna Nusa Tenggara Timur


Biawak

Biawak adalah sebangsa reptil yang masuk ke dalam golongan kadal besar, suku biawak-biawakan (Varanidae). Biawak umumnya menghuni tepi-tepi sungai atau saluran air, tepian danau, pantai, dan rawa-rawa termasuk rawa bakau. Di perkotaan, biawak kerap pula ditemukan hidup di gorong-gorong saluran air yang bermuara ke sungai.



Rusa Timor

Hewan yg sangat mirip dgn rusa sambar C. unicolor & hanya dpt dibedakan melalui bentuk rangga pd jantan dewasa. Lebih beradaptasi di padang rumput terbuka daripada rusa sambar. Umumnya terdapat di hutan sekunder di daerah yg landai, tapi juga di hutan Dipterocarpacae yg tinggi di daerah berlereng curam & di hutan rawa. Memasuki beberapa kebun untuk mencari makanan, aktif biasanya pd malam hari, menyukai makanan berupa rumput, terna, perdu, dedaunan muda tumbuhan berkayu & buah-buahan yg jatuh. Sering mengunjungi sumber mineral alami. Aktifitas nokturnal & sifat solider mungkin akibat perburuan yg hebat.




Ayam Hutan

Ayam hutan adalah nama umum bagi jenis-jenis ayam liar yang hidup di hutan. Dalam bahasa jawa disebut dengan nama ayam alas, dalam bahasa madura ajem alas, dan dalam bahasa Inggris junglefowl; semuanya merujuk pada tempat hidupnya dan sifatnya yang liar.

Ayam-ayam ini dari segi bentuk tubuh dan perilaku sangat serupa dengan ayam-ayam peliharaan, karena memang merupakan leluhur dari ayam peliharaan. Jantan dengan betina berbeda bentuk tubuh, warna dan ukurannya. Ayam hutan jantan memiliki bulu yang berwarna-warni dan indah, berbeda dengan ayam betinanya yang cenderung berwarna monoton dan kusam.


http://www.wikipedia.org
http://www.iwf.or.id/rusa%20timor.html


1 Response to "Fauna Nusa Tenggara Timur"

  1. SRI WAHYUNI DI Nusa Tenggara Timur says:
    1 Juni 2017 pukul 02.53

    Terimakasih Banyak Aki Pandawa Sudah membantu saya Mmberikan Angka 4D HONGKONG JP 9366 RABU TGL 31.05.2017 Syukur Alhamdulillah Menang 50 Lembar Dapat 125 Juta. Sekarang hutang saya lunasi. sayapun mempunyai usaha kecil2an.ini hanya kisah nyata hidup saya bagi teman Teman yang ingin Mengubah Nasib Seperti saya HUB.AKI PANDAWA (☎) 085298476843 Sumpah demi Allah ini nyata, kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI PANDAWA. Jika Anda Penuh Kepercayaan Dan Keyakinan Silahkan Anda Buktikan Sendiri http://bocorantogelakipandawa.blogspot.com Jika Anda Ingin Mengubah Nasib Wassalam

Posting Komentar